"Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan." { Wahyu 4:11}

Thursday, August 25, 2011

Roh Roh Teritorial

Roh roh teritorial sebuah buku karangan C. Peter Wanger. Diterjemahkan oleh Drs. Josep T dan Daniel S.E.P. Simamora dan diterbitkan oleh penerbit Immanuel - Jakarta.

Buku ini menulis sesuatu yang unik dalam literatur Kristen, terlebih pada saat pertama kali dicetak pada tahun 1994. Buku berjudul roh roh teritorial adalah suatu wawasan terhadap tingkat strategis peperangan rohani dan diangkat dari sembilan belas pemimpin Kristen saat itu. Buku mencuatkan kembali makna teritorial yang sudah tidak lagi menonjol di antara theolog dan pemimpin Kristen.

Roger Foster memberikan pernyataan bahwa Alkitab memberikan kepada kita suatu theologia peperangan yaitu peperangan rohani. Sejak dalam Kitab Kejadian, "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau (setan) dan perempuan ini, antara keturunanmu dengan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu dan engkau akan meremukkan tumitnya" Perang rohani dengan tingkat yang baru terjadi saat Yesus menyatakan "bertobatlah, Kerajaan Allah sudah dekat" lalu ".... bangsa yang diam dalam kegelapan telah melihat terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut telah terbit terang (Mat 4:16) yang diwarnai dengan pertempuran pribadi yesus di padang gurun sampai pertempuran yang akan terjadi dalam peperangan Armagedon (Why 16:14-16). Peperang rohani dimulai dengan pemberontakan bintang timur (Yesaya 14:12) yang kemudian menyeret manusia hidup dalam dosa namun Yesus yang telah mengalahkan kuasa Iblis namun dia saat sedang memerangi secara rohani agar manusia tinggal dalam kegelapan dilain pihak sinar cahaya terang TUHAN menerangi bumi.

Amanat Agung Yesus dimana bumi oenuh dengan berita kasih dan kemuliaan Allah adalah syarat kedatanganNya yang kedua dimana Injil diberitakan diseluruh letak geografis disetiap garis lintang dan bujur di seluruh dunia maka sehingga mengakibatkan hadirnya perang rohani disetiap daerah teritorial di angkasa.

Penulis mengharapkan agar Allah memakai buku ini untuk membukakan, memberi motivasi dan melengkapi banyak orang Kristen yang sungguh sungguh, yang dipersiapkan untuk menerima panggilan Allah dan bergabung dengan bala tentara Sorga sehingga kerajaan Allah datang dan kehendakNya jadi di bumi seperti di sorga dan diatas semua kota, bangsa yang ada di seluruh dunia.

Buku ini mengungkapkan kisah riwayat dan pengalamam tokoh Kristen di aneka belahan dunia yang berjuang melawan roh roh teritorial daerah kerja mereka agar darah Yesus membasuh daerah tersebut dan banyak jiwa dibebaskan dari tawanan iblis.

Namun ada satu yang mungkin luput dari perhatian. Aktivitas perang antara gelap dan terang akan menghasilkan pertobatan dan kemurtadan dan atau juga kehidupan manusia yang kudus akan dapat semakin kudus dan yang jahat akan dapat semakin jahat. Tanpa berjuang hidup dalam terang maka kita akan terseret dalam kegelapan dan kejahatan dunia iblis.

Semoga buku ini memberi motivasi untuk berdoa dan berjaga-haga sebab si Iblis seperti singa yang mengaum gaum mencari orang uang dapat ditelannya. Kita di berikan segenap senjata Allah agar dapat bertahan, menang dan tetap berdiri dalam jalur kemenangan Kristus yang sempurna terhadap kejahatan. Paulus mengajarkan kita kalahkan kejahatan dengan kebaikan.

No comments:

Post a Comment