"Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan." { Wahyu 4:11}

Sunday, February 12, 2012

Berpacaran Sampai Dimana Batasnya?


How Far Can I GoBerpacaran sampai dimana batasnya? adalah sebuah judul buku karangan Larry Richards seri bina remaja Kristen terbitan PT. BPK Gunung Mulia Jakarta. Buku ini adalah terjemahan dari buku yang berjudul “How Far I Can Go terbitan The Zondervan Publishing House. Buku ini hasil terjemahan Sri Wandaningsih. Cetakan pertama diterbitkan tahun 1986. No. ISBN : 979-415-112-2
Penulis buku mendapatkan gelar Ph.D dalam bidang pendidikan agama Kristen dan juga bidang psikologi. Penulis menulis buku yang berisi dunia pemuda dan pemudi yang tidak dapat dilepaskan dari dunia seks, cinta dan pacaran.
Buku ini menjawab pertanyaan pemuda. Pentanyaan itu diantaranya:
  • Tindakan apa yang benar dalam pacaran?
  • Bagaimana kita dapat membangun hubungan-hubungan yang baik dengan lawan jenis kita?
  • Batas manakah yang harus dipertahankan bila kita berkencan dengan seorang yang belum kita cintai?
  • Bagaimana bila dua orang sudah bertunangan?
  • Bagaimana kita dapat memastikan bahwa kita betul-betul jatuh cinta?
  • Patutkah bercumbu dalam pacaran?
  • Dan sejumlah pertanyaan menarik lainnya yang terjadi saat pacaran.
Banyak jawaban yang disarankan dunia masa kini. Tetapi sangat penting bagi kita untuk menemukan jawaban-jawaban yang benar.
Buku ini membicarakan apa yang sebenarnya dipikirkan dan dialami oleh pemuda dan pemudi Kristen, sementara mereka bergumul dengan masalah kuasa seks yang memegang peranan penting dalam kehidupan mereka.
Selain uraian tentang berbagai pendapat dan pengalaman muda-mudi, buku ini menjelaskan tentang pentingnya mengikuti jalan Tuhan, jalan yang terbaik bara para pemuda dan pemudi.

No comments:

Post a Comment