"Ya Tuhan dan Allah kami, Engkau layak menerima puji-pujian dan hormat dan kuasa; sebab Engkau telah menciptakan segala sesuatu; dan oleh karena kehendak-Mu semuanya itu ada dan diciptakan." { Wahyu 4:11}

Sunday, February 12, 2012

Anggur Dalam Tradisi Israel Kuno


Israel memiliki dua wilayah anggur kuno. Perkebunan anggur terdapat di Shomron (Samaria wilayah) dan Simson (terletak di antara Hills Yudea dan Coastal Plain). Saat ini daerah yang lebih banyak telah berhasil memperkenalkan Anggur dan pasar Israel adalah mendapatkan reputasi internasional untuk kualitas.
Pembuatan anggur di Israel tercatat sebagai lazim pada zaman kuno, tetapi tiba-tiba berhenti dengan penghancuran kebun-kebun anggur Yahudi oleh penaklukan Romawi dan Muslim. Hilangnya anggur dalam budaya Israel hilangnya sukacita. Reintroduksi baru-baru ini telah menjadi penyebab perayaan banyak.
Sebuah Tradisi Kuno
Alkitab dan Talmud menyebutkan lebih dari dua belas varietas anggur yang berbeda.
Kejadian 20:21 mencatat bahwa tugas pertama yang dilakukan Nuh mendarat setelah tabut itu untuk menanam kebun anggur. Gen: 20, “Dan Nuh mulai menjadi petani, dan ia menanam kebun anggur.” (Lihat http://shpirt.org/2010/02/17/di-balik-mabuknya-nuh/)
Ada ayat dalam Alkitab bahwa minum catatan Yesus anggur, yang paling terkenal yang di The Last Supper di festival Paskah Yahudi.
Kebun-kebun anggur Galilea dan Yudea yang disebutkan dalam berbagai teks-teks kuno dan selama toko anggur masa pemerintahan Raja Daud begitu besar yang mereka mengharuskan seorang pejabat pengadilan yang satu-satunya tanggung jawab adalah mengawasi mereka.
Anggur yang dihasilkan pada zaman kuno berbeda dari hari ini. Itu sering dibumbui dengan berbagai buah-buahan dan rempah-rempah dan tidak memiliki reputasi luar biasa. Ada yang mengatakan bahwa mabuk anggur di Alkitab adalah mirip dengan jus anggur. Itu dikonsumsi dalam jumlah besar dan sering disertai makan. Ini adalah minuman murah, setengah biaya minyak zaitun.
Anggur di Israel kuno mencapai puncaknya selama masa Bait Suci Kedua saat itu memainkan peranan utama dalam perekonomian.
Setelah penaklukan Romawi di 70 Masehi, banyak kebun anggur dihancurkan.Kemudian, pada tahun 636 Masehi, memimpin penaklukan Muslim untuk kerusakan lebih lanjut dari anggur kuno dan konsekuensinya adalah penghentian produksi anggur di Israel selama 1.200 tahun.
Arkeologi Menemukan
Penggalian arkeologi telah menemukan anggur menekan kuno dan kapal penyimpanan yang menunjukkan adanya suatu industri anggur sukses mulai dari Gunung Hermon di Utara ke Negev di Selatan. Ada bukti pembuatan anggur di Jericho, Lakhis dan Arad dating kembali ke antara 3500 dan 3000 SM.
Gibeon adalah memproduksi anggur utama daerah di Israel kuno dan gudang anggur telah ditemukan ada dari 700 CE.
Selain penemuan peralatan pembuatan anggur, anggur dan anggur adalah ilustrasi populer di koin, guci dan artefak lainnya ditemukan dari peradaban kuno.
Bagian Integral dari Perayaan Yahudi
Anggur untuk Sabat dan sebagai bagian dari Upacara Pernikahan (lihat http://raamattu.wordpress.com/2011/08/09/yohanes-21-11/)
Berkat anggur, yang disebut ‘Kiddush’, harfiah berarti pengudusan. Hal ini dilakukan sebelum Sabat dan semua makanan festival.
Wine adalah bagian integral dari upacara pernikahan Yahudi. Minuman pasangan dari satu cangkir setelah pembacaan berkat pertunangan mereka. Secangkir anggur kedua digunakan untuk Tujuh Berkat atau ‘Sheva Brochos’, yang digunakan untuk menandai penyatuan dua jiwa menjadi satu dan memuji kebahagiaan atas mereka.
Pada akhir layanan, gelas anggur rusak dalam tradisi Yahudi untuk menandai jatuhnya Bait Allah, mengingatkan semua yang hadir bahwa meskipun perayaan bahagia kami, orang Yahudi selalu mempertahankan penghormatan kepada Gd dan berduka cita atas kehilangan Bait suci mereka. Anggur rusak dalam makna teologi Kristen kegagalan menyukakan hati Tuhan.
Sama seperti ‘kiddush’ adalah pengudusan hari Sabat, upacara pernikahan disebut sebagai ‘kiddushin’ dan secara harfiah diterjemahkan sebagai pengudusan pengantin satu sama lain.
Anggur – Bagian Dasar Festival
Anggur sangat terintegrasi ke dalam dua festival penting. Paskah ‘perayaan seder’ (layanan) terjadi di dalam rumah dan memenuhi persyaratan untuk menceritakan kembali kisah Keluaran dari Mesir, sehingga memastikan setiap generasi baru memahami transisi mereka dari perbudakan menuju kebebasan. Selama pelayanan ada kewajiban untuk minum empat cangkir anggur yang menandai empat ekspresi pembebasan yang dijanjikan oleh Gd, “Aku akan membawa keluar”, “Aku akan menyerahkan”, “Aku akan menebus” dan “Aku akan mengambil”. (Bandingkan dengan perjamuan kudus dimana mengingatkan bahwa Yesus Kristus Tuhan telah menebus dan menguduskan menjadi milik-Nya dan menetap di dalam-Nya http://shpirt.org/2010/04/16/perjamuan-kudus/)
Purim dirayakan dengan membaca Gulir Ester, ‘Megillah’, dan dalam bab yang paling ada referensi untuk minum berat. Ini menyimpulkan dengan instruksi Mordekhai kepada seluruh orang Yahudi untuk merayakan hari ini sebagai “hari minum dan sukacita” (Ester 9:22). Di Purim oleh karena itu dianggap sebagai ‘mitzvah’ (perbuatan baik) untuk menjadi begitu mabuk bahwa seseorang tidak dapat membedakan antara nama-nama dari dua karakter dalam cerita Purim; Haman (musuh Yahudi) dan Mordechai (pemimpin mereka).
Gambar lain kenangan akan penggunaan anggur dalam upacara pernikahan.Berikut anggur digunakan sebagai simbol kehidupan dan sukacita. Dua cangkir anggur yang digunakan dalam upacara dan segelas anggur upacara rusak pada akhir proses. Ini ritual kuno dan akan membuat rekaman indah, menunjukkan pentingnya melanjutkan anggur memiliki dalam perayaan keagamaan. ( lihat http://raamattu.wordpress.com/2011/08/09/yohanes-21-11/)
Syuting perayaan Purim adalah urusan (dan berisik) khususnya yang berwarna-warni. Anak-anak (dan beberapa orang dewasa) berpakaian kostum dan memiliki sejumlah ‘gragers’ (berisik dan bergetar keras instrumen lainnya) yang digunakan untuk ‘menghapuskan nama Haman’ setiap kali membaca dari Megillah. Anggur dikonsumsi pada pesta Purim, yang secara tradisional dibagi antara teman-teman dan keluarga.
Revolusi modern Anggur
Injeksi terbesar investasi ke dalam produksi anggur di Israel datang dari Baron Edmond de Rothschild, yang didanai kebun-kebun anggur untuk Zionis awal untuk cenderung.
Industri tersebut dibangun melalui kibbutzim, moshavim dan masyarakat pertanian lainnya dan saat ini negara Israel dibagi menjadi lima wilayah anggur yang berkembang:
• Galil (Galilea)
• Yudea Hills
• Shimshon (Samson)
• Negev
• Sharon polos
• Dataran Tinggi Golan
Wisata kebun anggur di Israel saat ini yang populer:
Kibbutz Tzora terletak di daerah yang membentang dari Bukit Yudea dan dataran pantai. Ini adalah daerah anggur tradisional membuat dan Kibbutz memiliki kebun anggur mapan dan anggur. Setiap tahun pada tanggal 29 November mereka memiliki acara untuk merayakan rilis anggur baru musim. Ada kuliah dan wisata, yang meliputi memetik anggur di jam-jam dini hari (musim panen), serta lokakarya anggur menyenangkan membuat untuk anak-anak, termasuk menginjak buah anggur.
Mony Winery dimiliki oleh sebuah keluarga Arab-Kristen dan terletak di Dir-Rif’at.Dekat adalah sebuah gereja indah yang telah ‘perdamaian’ kata-kata tertulis di langit-langit dalam 340 bahasa. Daerah ini spektakuler, menawarkan panorama kebun anggur dan kebun zaitun Mony.
pustaka: http://www.biblicalproductions.com

No comments:

Post a Comment

Post a Comment